Rabu, 02 Desember 2009
FLASH DISK KENA VIRUS......BEGINI CARANYA
Untuk lebih bisa mengetahui mengapa media FD sering menjadi sasaran virus tentunya dikarenakan dari semua hasil kemajuan media penyimpan data external, FD lah yang paling dominan dan paling terkenal. Coba diperhatikan, setiap orang pasti membawa FD seperti membawa HP, disamping memang harga FD emang udah murah sekali. Dampak negatifnya ............read more
Pembelajaran Aktif, Kreatif, Inovatif, Efektif ,dan Menyenangkan (PAIKEM)
Pembelajaran Aktif, Kreatif, Inovatif, Efektif ,dan Menyenangkan (PAIKEM), sejauh mana PAIKEM mendukung pelaksanaan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK)dan KTSP).
Apakah PAIKEM menjamin ketuntasan belajar sesuai yang dituntut KBK?..................
Senin, 17 November 2008
Mencari kamus Inggris - Indonesia
1. sederet.com
2. kamus.net
3. inbahasa.com
4. kamusonline.web.id
5. kamus.ugm.ac.id
6. kamus-online.com
7. kamus.kapanlagi.com
8. kamus.itb.ac.id
9. toggletext.com
10.kamus.orisinil.com
Masih kurang? search saja di google dengan keyword "kamus online"
Jumat, 01 Februari 2008
Selayang Pandang
terhadap seluruh sector, termasuk sector pendidikan. SMK sebagai salah satu komponen satuan pendidikan juga tidak terlepas dari pengaruh tersebut.
Berstandard Nasional (BSN) dan terakreditasi "A"
Guide ( dengan berbahasa Inggris maupun Jepang), pegawai hotel,
Pegawai biro pariwisata, wirausaha restoran/kafe atau bahkan kuliah ke Perguruan Tinggi
PROFIL SMK SHALAHUDDIN MALANG
VISI
MISI SMK SHALAHUDDIN I MALANG
Mewujudkan tamatan yang islami, berjiwa mandiri , trampil, berintelektualitas tinggi, berorientasi internasional dan berwawasan lingkungan
2. Status : Swasta Terakreditasi “A”
3. Nama Kepala Sekolah : Samsudin, S.Ag,M.Pd
4. Nama Ketua Komite Sekolah : Drs. Masnur Hidajat.
5. Alamat Sekolah :
b. Desa / Kelurahan : Klojen
c. Kecamatan : Klojen
d. Kota : Malang
e. Propinsi : Jawa Timur
f. Nomor Telepon dan Fax : (0341) 325727
g. Alamat Email : smk_shalahuddin1@yahoo.co.id
Kami panjatkan Puji Syukur kehadirat Allah SWT, yang senantiasa memberikan rahmat dan karunia-Nya , sehingga Website sekolah ini dengan alamat www.smksashalahuddin.blospot.com dapat kami perbaharui.
Tentang SMK Shalahuddin Malang
SMK Shalahuddin semula bernama “SMEA NU”, yang didirikan oleh PMII Kombes IKIP Malang di bawah naungan LP Ma’arif NU,
Penasehat : Drs. M. Soedomo
Ketua I : Asmuni Ali BA
Ketua II : Sukadi Rachman
Ketua III : Imam Hanafi
Sekretaris I : Masnur Hidajat
Sekretaris II : Syamsul Islam.
Pembantu Umum : Martono BA ; Abdul Munif BA
SMEA NU berdiri tanggal 01 Januari 1969,
Pelindung : Bapak Walikota / KDH Kodya Malang
Penasehat : KH. Oesman Mansur ; Drs. Soedomo
Ketua I : Drs. Abd. Rachman
Ketua II : Fatchullah BA
Sekretaris I : Munir Nachrowi B.Sc
Sekretaris II : Martono BA
Bendahara I : H. Syakir
Bendahara II : Andi da’sum
Bendahara III : H.Syamsul Arifin.
Pada tahun 1972 Nama “SMEA NU’ dirubah namanya menjadi ‘SMEA Raden Fatah” kemudian
Pembelajaran Salkoji
-Pembelajaran yang menggabungkan penerapan SAL (Searching Active Learning), Kontektual dan JIGSAW dengan komposisi yang berbeda
-Kaedah pembelajaran yang menggabungkan isi kandungan dengan pengalaman harian individu, masyarakat dan alam pekerjaan Serta membandingkannya dengan literature yang ada di perpustakaan
-Menyediakan pembelajaran secara konkrit melibatkan aktiviti Hands-On And Mind’son
-Pengaktifan kembali Rumah Baca secara kontinue
CIRI - CIRI TOERI PEMBELAJARAN SECARA SALKOJI
· murid dapat memproses pengetahuan baru dengan cara yang bermakna dalam menganalisa pengalaman yang dia alami
· Pembagian beberapa kelompok umum dan khusus dalam pelaksanaan pembelajaran
· Pengaktifan Perpustakaan
· Guru menyimpulkan dan membandingkan pengalaman siswa dan literature perpustakaan
Pendekatan Pembelajaran SALKOJI dapat mencungkil potensi kecerdasan murid dengan lebih berkesan, seperti Visual Ruang, Logika Matematik, Intrapersonal, Verbal Linguistik dan Natura lis serta kebiasaan membaca dan menjadi nara sumber.
Strategi SALKOJI Faedah kepada INDUSTRI:
o menerima tenaga kerja yang berpotensi
(murid diberi pengetahuan tentang industri yang berkaitan)
o menggerakkan industri ke dalam pendidikan ( melalui projek situasi yang sebenarnya, murid berinteraksi dengan bahan- bahan keperluan yang berkaitan)